SEO On Page Optimasi Meta Keywords dan Meta Description

nirmala 30 Maret 2018 SEO

Baru-baru ini, mesin pencari raksasa Google mengonfirmasikan tidak mempertimbangkan kata kunci dan deskripsi meta sebagai faktor peringkat dalam hasil pencarian kedepannya. Namun demikian, mengabaikannya bukanlah cara terbaik untuk mengoptimasi situsweb dalam mesin pencari. Meskipun Google tidak konsekuen dalam menentukan hasil mesin pencari, deskripsi meta tetap bisa dijadikan cara terbaik dalam beriklan. Gambar dibawah menyediakan contoh dari deskripsi meta. perhatikan tanda bergaris merah, merupakan salah satu contoh dari cuplikan hasil pencarian yang menunjukkan deskripsi meta dari halaman situs web.

Cara terbaik dalam praktik adalah membatasi deskripsi meta sebanyak 150-170 karakter. Deskripsi meta sebaiknya menyediakan pratinjau isi atau informasi yang terdapat pada halaman dan sebaiknya berisi intisari dari seluruh halaman. Jika uraiannya sangat tepat, informatif dan sesuai kebutuhan pengguna, deskripsi meta yang anda buat dapat berfungsi semacam iklan gratis yang mendorong pengguna untuk mengklik tautan situs tersebut.

Baca juga: SEO On Page Optimasi Judul Halaman Title Tag

Deskripsi meta haruslah unik untuk tiap halaman pada situs web, sebagaimana judul halaman. Hindari mengisi deskripsi atau uraian dengan kata kunci dan hapus semua karakter khusus. Isilah dengan intisari dari halaman situsweb anda. Padukan dengan kata kunci yang mewakili kebutuhan pengguna dan muatan lokal atau wilayah dimana target pasar utama anda.